LIGA ITALIA SERI A 2010/2011 | Milan – AC Milan mengawali laga perdana Lega Calcio musim ini dengan menjamu Lecce di San Siro. Laga ini merupakan laga debut pelatih baru mereka, Massimiliano Allegri di Serie A bersama Il Diavolo Rosso.

Milan yang ingin bangkit di musim ini tampil menggebrak sejak peluit panjang tanda pertandingan dibuka. Walhasil, striker mereka asal Brasil, Alexandre Pato berhasil menjaringkan si kulit bundar di menit ke 16, setelah ia memperdaya kiper Lecce, Antonio Rosati. Skor 1-0 untuk tuan rumah.Unggul 1-0 tidak membuat Rossonero mengendurkan serangan mereka, mereka malah berhasil menggandakan kemenangan menjadi 2-0 melalui kaki pemain asal Brasil lainnya, Thiago Silva yang berhasil memanfaatkan kemelut di tengah kotak penalti Lecce.

Pato kembali mencetak gol dan membuat Milan memperlebar jarak mereka menjadi 3-0 di menit ke 28. Hasil 3-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Milan mulai mengendurkan serangan mereka. Marco Boriello keluar, striker gaek Milan, Filippo Inzaghi masuk untuk menggantikannya. Meski begitu, Lecce tetap tidak bisa keluar dari kurungan lini tengah Il Diavolo Rosso.

Allegri menarik sang pencetak dua gol dalam pertandingan ini, Pato untuk digantikan dengan striker anyar mereka, Kevin Prince Boateng di menit ke 76. Hampir tidak ada peluang yang tercipta dari kedua klub di babak kedua ini.

Akan tetapi di penghujung pertandingan, Inzaghi berhasil membuktikan ketajamannya dan menunjukkan betapa ia masih layak untuk bermain. Di menit ke 90 ia mencetak gol dan menutup kemenangan Milan menjadi 4-0.

Dalam laga ini, Milan juga memperkenalkan striker baru mereka Zlatan Ibrahimovic yang baru saja direkrut dari Barcelona.